MEDIABORNEO.NET, BABULU – Tim Penilai Lomba Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tingkat Provinsi Kaltim 2023 melakukan verifikasi terhadap BUMDes Sido Mulyo, di Kantor Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (25/10/2023).

Lomba BUMDes Tingkat Provinsi Kaltim 2023 digagas dan dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim.

Tim penilaian terdiri dari Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, Sumber Daya Alam, dan Teknologi Tepat Guna DPMPD Kaltim Elvis, Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda, DPMPD Kaltim Muriyanto, Biro Ekonomi Setprov Kaltim Rudiansyah dan didampingi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PPU.

Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, Sumber Daya Alam, dan Teknologi Tepat Guna DPMPD Kaltim, Elvis mengatakan, timnya melakukan penilaian dan verifikasi BUMDes Sido Mulyo. Melalui verifikasi tersebut diketahui bahwa seluruh dokumen yang dimiliki sudah lengkap.

Walau begitu, kata dia, tim membuat catatan, dimana ada laporan keuangan yang dinilai belum dibuat secara rinci dan detail.

“Laporan keuangan memang belum tersaji di kami, sehingga kami harus menyakini berapa besarnya omset yang di kelola dan penambahan aset. Baik itu dari modal awal sampai saat ini naiknya berapa persen,”ujarnya.

Kepala Seksi Pendataan dan Pengembangan Informasi DPMD Kebupaten PPU, Ika Sutiyasih berharap, BUMdes Sido Mulyo dapat lolos tahap penilaian dan verifikasi penilaian lomba BUMDes tingkat Provinsi Kaltim 2023.

“Harapannya dari penilaian BUMDes ini, PPU bisa juara lagi seperti tahun lalu, kemudian kekurangan dari tim penilai bisa segera diperbaiki,” pungkasnya. (Oen/Adv)

Don`t copy text!