MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim menerima laporan karya cetak berupa laporan kerja Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Karya cetak yang diserahkan tersebut meliputi, Laporan Pelaksanaan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Laporan Monitoring dan Evaluasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Pemerintahan, hingga Laporan Studi Potensi Ekonomi dan Pengembangan Wisata pada Rencana Penataan Kawasan Tepian Sungai Tenggarong.

“Karya cetak yang diserahkan ini adalah terbitan tahun 2022 dan diserahkan secara berkala oleh Bappeda Kukar,” ucap Pustakawan DPK Kaltim Patimah Irni, yang saat itu menerima langsung penyerahan karya cetak dari Bappeda Kukar, Jumat (17/3/2023)

Dikatakannya, penyerahan karya cetak ini adalah kali ketiga yang dilakukan Bappeda Kukar, dengan tujuan sebagai upaya sosialisasi oleh DPK Kaltim kepada masyarakat terkait kebijakan dan program-program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kutai Kartanegara.

Patimah Irni menyebut, langkah Bappeda Kukar adalah bentuk penerapan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2018 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam.

“Semoga banyak instansi lainnya yang juga menyerahkan karya rekamnya ke DPK Kaltim, sebagai bentuk kearsipan atau back up peristiwa yang terjadi di badan atau instansi,” pungkasnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!