MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Rotasi pimpinan di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim kembali dilakukan.

Selasa (21/2/2023), di ruang Aula Kejati Kaltim dilaksanakan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, sekaligus serah terima jabatan Pejabat Eselon II dan Eselon III, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejati Kaltim Hari Setiyono.

Pejabat yang diambil sumpahnya dan dilantik tersebut diantaranya adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Harli Siregar. Dia menggantikan Amiek Mulandari yang dimutasi menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Jogyakarta.

Tiga pejabat lain yang dilantik adalah Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda Firmansyah Subhan. Sebelumnya dia duduk sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Kalimantan Selatan. Subhan menggantikan Heru Widarmoko yang dimutasi menjadi Asisten Pengawasan Kejati Jawa Tengah.

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri Berau R Hari Wibowo. Sebelumnya dia menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Simeulu. Dia menggantikan Nislianudin yang dimutasi menjadi Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Bali.

Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur Romlan Robin. Sebelumnya dia menjadi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Ende. Dia menggantikan Hendriyadi W Putro yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kudus.

Kemudiaan, Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Kaltim Fransiskus Xaverius Sugih Carvallo, yang menggantikan Gde Made Pasek Swardhyana, yang sekarang menjabat sebagai Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum Kejaksaan Agung.

Sementara Pejabat Eselon III yang dilantik adalah Adnan Hamzah sebagai Koordinator Kejati Kaltim.

Kepala Kejati Kaltim Hari Setiyono menyampaikan, tujuan dari pelantikan dan serah terima jabatan ini untuk mewujudkan kesinambungan gerak pertumbuhan organisasi, untuk meningkatkan kinerja menghadapi dinamika masyarakat yang terus berkembang.

“Mutasi jabatan juga untuk memberikan penyegaran dan pengembangan kemampuan, memperkaya pengalaman Pejabat yang bersangkutan. Diharapkan ini akan meningkatkan kinerja organisasi, ” tuturnya.

Untuk seluruh Pejabat yang telah dilantik, Hari Setiyono berpesan, agar dapat melaksanakan proses penegakkan hukum pada bidang tindak pidana secara adil.

“Wujudkan sikap reformatif dalam pelaksanaan penegakkan hukum, khususnya perkara yang berkarakter khas wilayah Kaltim, ” pesannya.

Kepada Asisten Tindak Pidana Umum dan Kepala Kejaksaan Negeri, dia berharap dapat melaksanakan proses penegakkan hukum secara profesional.

“Tingkatkan pengawasan melekat, guna menghindari adanya perbuatan indisipliner dan perbuatan tercela, “tutupnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!