MEDIABORNEO.NET, BERAU – Nelayan bernama Syamsuddin, warga Jalan Milono RT 12, Kelurahan Gayam, Kecamatan Tanjung Redep, Berau dilaporkan menghilang oleh keluarganya saat mencari ikan di hutan bakau Sungai Sambarata, Kampung Tasuk, Gunung Tabur, Berau pada Selasa siang (1/8/2023).

Laporan tersebut kemudian diteruskan ke Unit Siaga Basarnas Berau.

Keterangan yang disampaikan pihak keluarga pada petugas Unit Siaga Basarnas Berau, pada Minggu (31/7/2023), Syamsuddin pamit kepada keluarganya untuk pergi ke Sungai Sambarata. Pria berusia 67 tahun tersebut pergi seorang diri dengan menggunakan perahu.

Mulanya tak ada firasat apapun pada keluarga Samsuddin, lantaran aktivitas itu memang sudah biasa dilakukan. Namun kekhawatiran mulai muncul lantaran Syamsuddin tak kunjung pulang ke rumah hingga Senin pagi keesokan harinya.

Selanjutnya kerabatnya pergi ke Sungai Sambarata untuk mencari keberadaan Syamsuddin. Tetapi yang ditemukan hanya perahu milik Syamsuddin yang terikat dan HP yang masih ada di perahu. Karena tak kunjung ditemukan, akhirnya pihak keluarga melaporkan kejadian itu kepada Polsek Gunung Tabur dan diteruskan ke Unit Siaga Basarnas Berau.

“Kami menerima laporan tentang kondisi membahayakan manusia terhadap seorang nelayan yang diduga hilang di hutan bakau Sungai Sambarata. Saat ini Tim dari Unit Siaga SAR Berau sudah berada di lokasi, bersama unsur SAR lainnya melakukan pencarian terhadap korban, ” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Melkianus Kotta.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!