MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Adnan Faridhan, Ketua Steering Committee AFP Kaltim, dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur, menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian luar biasa dari Kontingen Futsal Kaltim.

Tim futsal Kaltim, baik putra maupun putri, telah berhasil melewati seleksi ketat dan berhak mewakili provinsi Kalimantan Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara.

Adnan menggambarkan pencapaian ini sebagai sebuah tonggak sejarah yang membanggakan bagi Kaltim, khususnya karena untuk pertama kalinya dalam sejarah PON, tim futsal putri Kaltim berhasil memastikan diri untuk berlaga.

“Ini sejarah buat PON Kaltim. Pertama kalinya futsal putri lolos ke PON. Jadi saya sangat bahagia sekali bisa meloloskan tim futsal putri Kaltim ke PON 2024 nanti,” ungkap Adnan, baru-baru ini.

Adnan dan timnya pun tidak berhenti hanya pada tahap seleksi PON, mereka kini fokus pada persiapan lebih lanjut untuk kompetisi tingkat nasional yang lebih besar.

Pihaknya berencana untuk mematangkan para atletnya dengan menambah jam tanding melalui pertandingan uji coba dan try out. Persiapan ini juga termasuk dalam rangka menghadapi Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.

Adnan juga menjelaskan bahwa semua persiapan ini akan dilakukan dengan koordinasi yang baik bersama KONI.

“Kita target matangkan tim selama 6 bulan sebelum PON untuk memastikan bahwa mereka tampil dalam performa terbaik saat bersaing di tingkat nasional,” ujarnya.

Dengan pencapaian luar biasa yang telah diraih, tim futsal Kaltim diakuinya akan tetap memfokuskan energi pada upaya peningkatan persiapan agar bisa meraih hasil terbaik dalam PON mendatang. Terlebih kompetisi tingkat nasional akan semakin ketat, sebab itu perlu memberikan yang terbaik untuk provinsi Kalimantan Timur. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!