MEDIABORNEO.NET, BERAU – Tim Penilai Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023 melakukan verifikasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Yang mana, Kabupaten Berau dinyatakan masuk nominasi penerima PMD Tingkat Provinsi Kaltim 2023.

Rombongan Tim Penilai PMD Kaltim diterima langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih, di Ruang Sangalaki Setda Berau, Senin (6/11/2023).

Bupati Berau, Sri Juniarsih memberikan informasi terkait kinerja dan capaian Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Berau.

Bupati Sri Juniarsih mengatakan, selama ini Pemkab Berau sangat memberikan perhatian terhadap pembangunan kampung, sesuai dengan Nawacita membangun dari pinggiran dan pedesaan.

Dikatakannya, besarnya dukungan dari Alokasi Dana Kampung (ADK) untuk ratusan kampung yang ada di Berau disalurkan secara periodik.

Terkait dengan pengawasan dan pendampingan untuk pemerintah kampung juga telah dilaksanakan oleh Pemkab Berau melalui DPMK Berau.

“Dukungan ADK untuk 100 kampung yang digelontorkan secara periodik, pengawasan dan pendampingan pemerintahan kampung melalui DPMK DPMK, pemberdayaan LKD/LKK, usaha ekonomi desa, sarana prasarana desa untuk mewujudkan kampung yang maju dan mandiri,” tandasnya. (Oen/Adv)

Don`t copy text!