MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kebakaran melanda Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Samarinda yang berada di Jalan Dahlia, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota pada Kamis malam tadi. Akibatnya, 1 ruangan arsip yang berada di lantai 2 terbakar.

Informasi yang diterima dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, diketahui awal api sekitar pukul 22.30 Wita berasal dari ruang arsip yang ada di lantai 2 bangunan gedung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Kobaran api disertai asap hitam tebal keluar dari ventilasi bangunan gedung, membuat panik staf penjaga keamanan yang bertugas di kantor tersebut. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda.

Sementara itu, di lokasi kebakaran, puluhan petugas dari berbagai satuan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Namun rupanya petugas tak lantas mudah untuk cepat bertindak, lantaran pintu bagian dalam terkunci. Selain itu, ruangan minim ventilasi udara, sehingga memaksa petugas harus lebih berhati-hati. Akhirnya setelah kurang dari 30 menit api berhasil dipadamkan.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran dikarenakan adanya arus pendek atau korsleting listrik dari ruangan AC. Namun mengenai penyebab pasti masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Penyebab pasti masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, ” kata staf Damkar Samarinda Sunardi Siman.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!