MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Muhammad Ibrahim Harahap (22), warga Jalan Kasturi Gang Keluarga, Kukar dilaporkan kerabatnya melarikan diri ke arah Gunung Jahetan Layar, Desa Kutai Lama RT 02, Anggana, Kukar setelah melakukan pengobatan alternatif, Jumat kemarin.

Lantaran dicari dan ditunggu hingga Sabtu hari ini Muhammad Ibrahim tak juga pulang ke rumah neneknya di Desa Kutai Lama, Anggana, Kukar akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Sabtu (19/11/2022).

Informasi yang disampaikan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, berdasarkan keterangan kerabat korban, peristiwa bermula ketika ayah dan ibu Muhammad Ibrahim membawa pemuda tersebut ke rumah neneknya untuk menjalani pengobatan alternatif di Desa Kutai Lama, Anggana, Kukar pada Senin silam.

Mulai Kamis hingga Jumat, Muhammad Ibrahim menjalani pengobatan alternatif, yang berada di sekitar daerah rumah sang nenek. Usai menjalani perobatan, Muhammad Ibrahim bersama ayahnya diantar pulang ke rumah sang nenek, selanjutnya ayahnya pulang ke rumahnya yang berada di Sungai Purun.

Belum lagi tiba di rumah, sang ayah menerima kabar dari kerabatnya yang mengatakan bahwa Muhammad Ibrahim kabur dari rumah neneknya, menuju ke arah Gunung Jahetan Layar yang lokasinya berada persis di depan rumah sang nenek.

Kala itu, upaya Muhammad Ibrahim melarikan diri sempat dicegah oleh sepupu dan tantenya. Namun tak berhasil, karena lari Muhammad Ibrahim sangat kencang, menembus pegunungan Jahetan Layar.

“Tim kami dari Unit Siaga SAR Samarinda sudah berada di lokasi untuk berkoordinasi dengan kerabat korban dan tim gabungan SAR lainnya sebelum melakukan pencarian terhadap korban,” kata Kepala Kantor Basarnas Kaltim Melkianus Kotta.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!