MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Hari ini, Minggu (27/11/2022), Rusman Yaqub dilantik sebagai Ketua DPW Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kaltim periode 2022-2027 usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah II KKDB Kaltim yang digelar sejak Sabtu kemarin di Hotel Mesra Samarinda.

Gubernur Kaltim yang diwakili Kepala Kesbangpol Kaltim Agus Supian dalam sambutannya menyampaikan, Kaltim adalah salah satu provinsi yang dihuni oleh beragam suku yang selama ini selalu hidup harmonis, berdampingan dan kondisif. Untuk itu, kepada KKDB Kaltim, Gubernur berharap dapat saling menjaga kerukunan dengan masyarakat lain yang ada di Bumi Etam.

“Pertahankan dan tingkatkan suasana kondusif yang kita rasakan selama ini. Kami sangat mengharapkan sinergi pembangunan dapat berjalan,” ujarnya.

Ketua DPW KKDB Kaltim Rusman Yaqub mengatakan, Muswil KKDB Kaltim yang telah dilaksanakan berjalan dengan lancar dan mufakat melalui kesepakatan dan kebersamaan.

“Tidak ada pertentangan, yang penting adalah substansinya terbentuknya pengurus yang solid. Alhamdulillah 7 kabupaten/kota telah berkomitmen untuk aklamasi dan mereka mempercayakan kepada saya untuk mengkomandoi, ” katanya.

Dengan dipilihnya Kaltim sebagai Ibukota Negara Nusantara, Rusman Yaqub mendorong seluruh warga Barru yang ada di Kaltim untuk dapat mendukung dan ikut bersaing dengan menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Kita dorong masyarakat untuk memberikan kontribusi peningkatan SDM unggul, siap berkompetisi, ” katanya.

Ketua Umum KKDB Muhammad Yasin Azis berharap, masyarakatnya yang ada di Kaltim untuk dapat menjaga kerukunan dan kebersamaan dengan masyarakat lain yang ada di Kaltim.

“Kita berharap apa yang telah kita capai selama ini tentunya kerukunan kepada sesama warga, khususnya warga Sulawesi Selatan yang ada di Kaltim bisa tetap terjaga, ” pesannya.

Penulis : Koko
Editor : Oen

Don`t copy text!