MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sejak Kamis pagi (27/4/2023), puluhan siswa siswi regu dua SD St Fransiskus Assisi berkumpul di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim, untuk melaksanakan study tour perpustakaan.

Siswa siswi SD St Fransiskus Assisi terlihat antusias mendapatkan arahan dari guru pembimbing dan staf DPK Kaltim.

Mereka diajak berkeliling ke ruangan layanan yang ada di lantai 1. Dimulai dari ruangan Layanan Pendaftaran Anggota Perpustakaan. Di sana, mereka mendapatkan penjelasan dari staf DPK Kaltim mengenai alur pendaftaran menjadi anggota perpustakaan hingga pencetakan kartu anggota perpustakaan.

Siswa siswi mendengarkan penjelasan yang disampaikan staf DPK Kaltim saat mengunjungi beberapa ruangan layanan.

Study tour perpustakaan berakhir dengan kunjungan di ruangan Layanan Anak. Para siswa siswi SD St Fransiskus Assisi juga diizinkan untuk membaca buku, koleksi-koleksi yang ada di ruang Layanan Anak.

Milka, guru pembimbing SD St Fransiskus Assisi berharap, melalui study tour perpustakaan tersebut diharapkan, siswa siswinya semakin suka berkunjung ke perpustakaan, meningkat minat baca dan literasi siswa.

“Kami senang dengan koleksi buku-buku yang ada di sini. Kegiatan ini juga menghibur anak-anak, sekaligus mengedukasi, menumbuhkan minat baca mereka untuk menjadi generasi yang cerdas, ” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan, Milka yang juga adalah guru pembimbing SD St Fransiskus Assisi. Dikatakannya, study tour perpustakaan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan SD St Fransiskus Assisi.

“Kegiatan ini sebagai upaya sekolah kami untuk memberikan pengalaman pada anak-anak untuk meningkatkan wawasannya. Selain itu, kunjungan ke perpustakaan adalah agenda rutin yang selalu kami laksanakan, ” pungkasnya. (Adv DPK Kaltim/M Jay)

Don`t copy text!