MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Sebagai upaya peningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan perpustakaan sekolah yang dapat memberi manfaat bagi siswa, guru dan warga, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disputakar) Kota Balikpapan terus melakukan kerjasama dan pembinaan perpustakaan sekolah yang ada di Kota Balikpapan.

Seperti kegiatan kerjasama yang dilaksanakan oleh Disputakar Balikpapan bersama sekolah SMPIT Istiqomah Balikpapan, di kantor Dispursip Kota Balikpapan pada Kamis kemarin (27/4/2023).

Pembinaan perpustakaan sekolah sangat diperlukan untuk terwujudnya penyelenggaraan perpustakaan sekolah sesuai dengan standar nasional. Mengingat, keberadaan perpustakaan di tengah masyarakat sangat penting untuk memenuhi kebutuhan akan berbagai informasi dan meningkatkan pengetahuan serta minat dan budaya baca.

Untuk itu, meningkatkan system pengelolaan dan pelayanan pada perpustakaan sekolah harus terus dilakukan.

“Kegiatan pengelolaan perpustakaan sebagai upaya untuk memberikan pembinaan kepada pengelola perpustakaan, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam hal pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap sebagai pengelola perpustakaan,” ucap Kadisputakar Balikpapan Elvin Junaidi.

Dengan adanya peningkatan sistem pengelolaan dan pelayanan perpustakaan, diharapkan mampu meningkatkan minat dan budaya baca, yang nantinya akan mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“SMPIT Istiqomah merasa sangat terbantu dengan adanya pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balikpapan,” ucap Kepala Sekolah SMPIT Istiqomah Balikpapan, Yunita Purnama. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!