MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim memastikan kesiapannya untuk melaksanakan kebijakan percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri, usaha mikro, usaha kecil dan koperasi melalui e-katalog.

Kepala DPMPD Kaltim, Anwar Sanusi melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy, Roslindawaty mengatakan, penerapan e-katalog juga sudah dilaksanakan pihaknya.

Hal itu disampaikan Roslindawaty saat menghadiri kegiatan Bisnis Matching melalui e-katalog yang diselenggarakan oleh Disperindakop dan UMKM Kaltim, di gedung Dome Balikpapan, Jumat (10/11/2023).

DPMPD Kaltim, kata dia, telah melaksanakan pengadaan barang dan jasa menggunakan e-katalog. Hal ini juga merupakan instruksi yang dikeluarkan oleh pimpinan, dalam rangka mendukung pengembangan usaha ekonomi masyarakat.

Dikatakan, bisnis matching menampilkan produk UKM yang selanjutnya akan ditransaksikan melalui e-katalog. Dengan adanya e-katalog, pelaku usaha dapat menampilkan produk mereka secara digital yang akan memudahkan proses transaksi dan promosi.

Kegiatan ini menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk menampilkan produk-produk UMKM dan UMK unggulan yang siap untuk ditransaksikan di publik.

Lanjut, dengan adanya e-katalog, pelaku usaha dapat menampilkan produk mereka secara digital, sehingga akan memudahkan proses transaksi dan promosi.

“Bisnis matching ini menjadi wadah yang efektif bagi para pelaku usaha untuk menemukan penjual dan pembeli secara online, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, ” pungkasnya. (Oen/Adv)

Don`t copy text!