MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Seorang anak buah kapal (ABK) TB Gonaya 10 bernama Supriyadi, yang dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Mahakam, tepatnya di Pal 7, Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Kukar pada Jumat (15/10/2021) akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, sekira pukul 09.59 Wita, Sabtu (16/10/2021).

Jasad lelaki yang tercatat sebagai warga Banjarmasin ini ditemukan oleh unsur gabungan SAR, sejauh 1 kilometer dari lokasi tempatnya tenggelam, dengan kondisi mengambang.

Selanjutnya, oleh unsur gabungan SAR, jasad crew TB Gonaya 10 ini dievakuasi ke RSUD Parikesit, Tenggarong.

“Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dihentikan. Masing-masing unsur gabungan SAR yang terlibat, dikembalikan ke Kesatuan masing-masing,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta.

Sebagai informasi, sebelum peristiwa naas yang dialami korban terjadi, sekitar pukul 21.00 Wita pada Kamis (14/10/2021), korban bersama dengan 2 orang crew TB Gonaya 10 lainnya, masing-masing Hirawan dan Suwardi, baru saja selesai berbelanja kebutuhan sehari-hari untuk persediaan di kapal.

Ketika itu, ketiganya menyewa sebuah perahu Cess yang dikemudikan Birin, untuk menuju ke kapal mereka yang tengah bertambat di tengah sungai, tepat di Pal 7, Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Kukar.

Setibanya di dekat kapal, tiba-tiba tali kapal berukuran besar jatuh tepat mengenai perahu Cess yang ditumpangi keempat orang tersebut. Perahu sempat goyang, sebelum akhirnya terbalik dan “memuntahkan” semua penumpangnya.

Saat itu, 3 orang berhasil menyelamatkan diri. Namun naas, tubuh Supriyadi terseret arus sungai yang cukup deras, sebelum akhirnya tubuhnya tenggelam.

Penulis : Koko
Editor : Jay

Don`t copy text!