MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Di usianya yang masih remaja, Afriel Rizky Fadillah mampu menorehkan prestasi di tingkat internasional yang membanggakan Indonesia, saat berlaga di ajang Videos for Change Global Competition.

Pelajar asal Balikpapan ini berhasil memenangkan dua kategori, dalam Vidio yang berjudul “Act Now, Don’t Talk”. Yakni Winner Best Vidio Asia dan Winner Mccall Macbain Climate Action Award (Junio).

Vidio “Act Now, Don’t Talk” tersebut mengulas tentang sampah plastik, yang merupakan satu diantara masalah terbesar di muka bumi. Dengan lokasi pengambilan gambar Vidio di pesisir Balikpapan.

Dengan prestasi yang telah diraihnya tersebut, remaja berusia 15 tahun ini mendapatkan kesempatan menampilkan videonya pada acara COP26, Konfrensi Perubahan Iklim PBB yang akan dilangsungkan di Glasgow, November 2021 mendatang.

Kesuksesan Afriel itu juga mengundang apreasiasi dari anggota DPD RI Dapil Kaltim, Aji Mirni Mawarni. Menurutnya, prestasi yang dicapai oleh Afriel adalah sesuatu yang membanggakan. Terlebih di usianya yang masih muda, Afriel memiliki kepedulian masalah lingkungan.

“Saya sangat bangga atas prestasi Afriel. Semoga hasil karyanya membuka mata warga dunia, bahwa masalah lingkungan masih jadi persoalan krusial di Indonesia,” ucapnya pada media ini.

Terkait dengan tema vidio yang diangkat Afriel, Senator Senayan ini berharap, adanya perbaikan di level lokal atas kondisi yang terjadi, terutama di pesisir Balikpapan. Lokasi dimana tempat pengambilan vidio.

“Saya mendukung dan mendorong lahirnya pemuda-pemuda Kaltim yang berani berkarya out of the box. Terus berkontribusi untuk daerah dengan karya-karya mereka,” tutupnya.

Penulis : Oen
Editor : Jay

Share
Don`t copy text!