MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Keberadaan Taufik Fahroji, motoris perahu ketinting yang tenggelam usai terlibat kecelakaan sungai di perairan Sungai Mahakam wilayah Desa Kota Bangun Ilir, Kukar pada Kamis malam lalu akhirnya ditemukan tim gabungan SAR, sekira pukul 00.10 Wita dinihari.

Pemuda malang berusia 21 tahun tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi jasad mengambang di permukaan air sungai.

Jarak ditemukan, korban yang tercatat sebagai warga Jalan Plamboyan, Loa Buah, Kelurahan Sungai Kunjang, Samarinda ini sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian tenggelamnya korban, setelah tercebur karena perahu ketinting yang dikemudikannya bertabrakan dengan perahu ketinting lain.

Selanjutnya, oleh petugas gabungan SAR, jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka atas permintaan pihak keluarga.

“Korban An. Taufik Fahroji telah ditemukan pukul 00.10 Wita dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 1 kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka,” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim Basri, Sabtu (3/9/2022).

Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Penulis : Koko
Editor : Oen

Don`t copy text!