MEDIABORNEO.NET, PASER – Sempat tak meraih Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Pemberdayaan Masyarakat (PMD) tahun 2022 yang berhasil didapatkan Kabupaten Berau, namun tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser bertekad untuk kembali membawa pulang PMD 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Katsul Wijaya mengatakan, kesiapan daerahnya untuk dilakukan verifikasi penerima PMD tahun 2023.

Rombongan Tim Penilai dari DPMPD Kaltim diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser saat melakukan verifikasi lapangan Penilaian Panji-Panji Keberhasilan Bidang (PMD) Tahun 2023, di Ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Paser, Selasa, (7/11/2023).

“Kalau kita lihat komitmen Pemkab Paser cukup besar. Buktinya Pak Sekda langsung yang terima dan memberi penjelasan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melalui Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy, Roslindawaty.

Dikatakan Roslindawaty, verifikasi lapangan adalah tindak lanjut dari proses penilaian berkas, sekaligus melaksanakan fungsi verifikasi dan klarifikasi terhadap hasil-hasil Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa di Kabupaten Paser tahun 2023.

Hasil penilaian menjadi dasar tim menetapkan kabupaten/kota yang dianggap paling baik dalam menyelenggarakan urusan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

Selanjutnya, kabupaten/kota terbaik pertama akan dianugrahi Panji Keberhasilan Pembangunan bidang PMD kategori desa/kampung dan kategori kelurahan oleh Gubernur Kaltim pada Upacara HUT ke- 67 pada tanggal 9 Januari 2024 mendatang.

Didampingi Kepala DPMD Paser Chandra Irwanadhi beserta jajaran, Sekda Katsul Wijaya menyampaikan, kinerja Pemerintah Kabupaten Paser dalam bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan tahun 2023 yang dilaksanakan melalui DPMD Kabupaten Paser.

Seperti diketahui Kabupaten Paser pada HUT Pemprov Kaltim ke-65 tahun 2022 berhasil merebut Panji Keberhasilan Bidang PMD 2021 setelah selama enam tahun berturut diraih Kabupaten Berau.

Dan pada HUT ke 66 tahun 2023 Panji Keberhasilan Bidang PMD 2022 kembali direbut Kabupaten Berau. (Oen/Adv)

Don`t copy text!