MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) zona IV Kaltim resmi ditutup, Kamis malam (15/9/2022).

Acara penutupan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Asisten Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga Bayu Rahadian dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Tianur, serta diikuti oleh seluruh kontingen yang ikut berlaga di Pra POPNAS zona IV.

Dalam sambutannya, Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak atas terlaksananya Pra POPNAS zona IV dengan sukses.

Dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada tim sepak bola Kaltim yang berhasil menyabet kemenangan.

“Bagi saya ini sangat membanggakan, apapun hasil pertandingannya yang penting sepak bola Kaltim yang menang,” ucapnya.

Dikatakannya, dari ajang perlombaan yang dilalui diharapkan akan meningkatkan kualitas atlet-atlet muda yang dimiliki Indonesia serta terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Siapapun yang menang dan sukses, persatuan harus kita junjung tinggi. Meski kita bertanding, tapi tetap bersatu,” pesannya.

Khusus seluruh atlet Kaltim, lanjut Wagub Hadi Mulyadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim akan terus mendukung dan telah mempersiapkan bonus-bonus bagi atlet Kaltim yang berprestasi.

“Khusus Kaltim bonus tetap ada bila sukses di POPNAS mendatang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Tianur melaporkan, ajang Pra POPNAS zona IV diikuti sebanyak 709 atlet dari 7 provinsi, dilaksanakan di Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda sejak tanggal 9 sampai 16 September 2022.

“8 cabang olahraga dilombakan pada Pra POPNAS zona IV yaitu bola basket, bola voli, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan dan tinju. Semua pertandingan berlangsung dengan lancar,” ujarnya.

Untuk informasi, pada Pra POPNAS 2022 zona IV Kaltim, 7 provinsi peraih emas, perak dan perunggu yakni :
1. Jawa Timur meraih 25 emas, 5 perak dan 8 perunggu, total 38 mendali.
2. Nusa Tenggara Timur meraih 9 emas, 6 perak, 1 perunggu, total 16 mendali.
3. Kalimantan Timur meraih 6 emas, 20 perak dan 6 perunggu, total 32 mendali.
4. Nusa Tenggara Barat meraih 4 emas, 5 perak dan 2 perunggu, total 11 mendali.
6. Sulawesi Selatan meraih 3 emas, 8 perak dan 7 perunggu, total 18 mendali.
7. Sulawesi Barat meraih 5 perunggu. (Adv/Koko/Oen)

Don`t copy text!