MEDIABORNEO.NET, PASER – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Anwar Sanusi mendampingi kunjungan kerja Pj Gubernur Kaltim ke Kabupaten Paser.

Pj Gubernur bersama rombongan meninjau destinasi wisata Negeri di Atas Awan di Desa Luan, Kabupaten Paser, Minggu (19/11/2023).

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Akmal Malik menyampaikan kekagumannya atas keindahan alam desa tersebut. Dia menilai, destinasi wisata ini bisa menjadi wisata unggulan, kendati harus mempersiapkan fasilitas dan sarana serta prasarana penunjang lainnya. Diantaranya, listrik, ketersediaan air bersih dan infrastuktur memadai.

Kepada Bupati Paser, Pj Gubernur Akmal Malik meminta agar dapat berkolaborasi dengan pihak swasta untuk membangun destinasi wisata tersebut.

“Kita harus siapkan buffer zona IKN untuk pariwisata, karena orang-orang nanti butuh hiburan. Jangan hanya menyiapkan mal, tapi wisata rekreasi alam juga harus kita siapkan. Mari kita kelola tempat ini dengan bijaksana,” kata Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik.

Ikut mendampingi Pj Gubernur Akmal Malik, yakni Bupati Paser, Sekretaris Daerah Paser, Asisten I Setdaprov Kaltim, Direktur IPDN Wilayah Manado, Kepala Bapenda Kaltim, Camat Muara Samu dan Kepala Desa Luan. (Oen/Adv)

Don`t copy text!