MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pelatih atlet sepak bola Kaltim yang mengikuti ajang Pra POPNAS zona IV, Rahmad Hidayat bersyukur anak-anak asuhnya mampu menyabet juara 1 yang menjadi kunci sukses menuju ajang POPNAS 2023 mendatang.

Dari pertandingan final sepak bola Kaltim melawan Sulawesi Barat, Kaltim mampu menahan imbang skor 1-1 hingga babak akhir pertandingan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sebagai juara 1 dan mendapatkan emas serta lolos menuju POPNAS,” ujarnya ditemui Mediaborneo.net usai laga pertandingan final sepak bola, Kamis (15/9/2022).

Dikatakannya, sebenarnya peluang untuk mencetak gol di kandang lawan oleh anak-anak asuhnya sangat banyak, hanya saja ada sedikit lambannya pemain sayap kanan. Namun hal itu tidak menjadi masalah, karena secara umum permainan yang ditunjukkan anak asuhnya sudah sangat baik.

“Sebetulnya banyak peluang, termasuk 2 sampai 3 gol, cuma sayap kanan kita tinggal masukkan. Memang rezekinya sudah sampai di situ,” ujar pria yang karib disapa Rambo ini.

Dia menyebut, dirinya sengaja membuat strategi dengan melakukan rolling pemain yang turun di laga final ini, untuk melihat kekuatan anak-anak asuhnya.

“Kita syukuri hasil tadi. Memang merolling pemain termasuk kiper dan beberapa pemain, itu kita rolling yang tujuannya supaya main semua karena saya bisa melihat nanti mana saja yang bisa bermain di POPNAS mendatang,” katanya.

Kepada seluruh anak-anak asuhnya, Rahmat Hidayat terus memberikan suport dan motivasi untuk bermain lebih baik, meningkatkan kualitas permainan untuk dapat terus melaju ke event olahraga nasional hingga internasional.

“Karena kita sudah pasti lolos dan bisa menahan imbang mereka. Alhamdulillah kita menjadi juara I,” tandasnya. (Adv/Koko/Oen)

Don`t copy text!