MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Peringatan Hari Pahlawan juga dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim.

Berbagai makna peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 dari jajaran DPMPD Kaltim.

Kepala DPMPD Kaltim, Anwar Sanusi mengatakan, momentum peringatan Hari Pahlawan adalah pengingat perjuangan para pahlawan yang mempertahankan kemerdekaan.

Namun arti perjuangan saat ini tidak lagi berjuang mengusir penjajah, melainkan bagaimana berjuang mewujudkan Indonesia maju.

“Perjuangan kita bukan lagi mengusir penjajah, tapi mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan Indonesia maju. Mari kita mulai dari desa, jadilah pahlawan pembangunan desa. Percaya desa, desa bisa. Maju bersama membangun desa,” katanya.

Sekretaris DPMPD Kaltim, Eka Kurniati mengatakan, arti pahlawan sangat penting bagi bangsa Indonesia akan perjuangan besar yang dilakukan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Generasi penerus bangsa Indonesia diharapkan dapat menginspirasi semangat perjuangan para pahlawan tersebut.

“Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2023. Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi pahlawan masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia Maju,” ucapnya.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan DPMPD Kaltim, Dakwan Diny mengatakan, generasi penerus bangsa Indonesia saat ini harus meniru semangat para pahlawan.

“Sebagai generasi penerus, semangat para pahlawan akan terus menyertai setiap langkah perjuangan. Selamat Hari Pahlawan 10 November,” katanya.

Kepala Bidang Pemberdayaan, Kelembagaan dan Sosial DPMPD Kaltim, Roslindawaty mengatakan, semangat pahlawan akan selalu hidup dalam hari setiap rakyat Indonesia.

“Semangat para pahlawan akan selalu ada dan menginspirasi kita untuk berjuang demi masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

“Kepahlawanan bukanlah tindakan heroik sesaat, tetapi sebuah komitmen untuk melayani kebaikan bersama,” ucap Kepala Bidang Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan DPMPD Kaltim, Aswanda.

“Perbuatan baik akan tetap terjaga baik, sekalipun difitnah dan dicela. Keburukan akan tetap dirasa jelek, sekalipun dicitrakan dan dipersepsikan baik. Mari selalu berbuat baik dan berjuang untuk masyarakat, bangsa dan negara. Selamat Hari Pahlawan,” imbuh Kepala Bidang UEM, SDA dan TTG DPMPD Kaltim, Elvis. (Oen/Adv)

Don`t copy text!