MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Muhammad Ziyad, balita berusia 4 tahun, warga Jalan Tahir, Muara Jawa, Kukar ini diduga terjatuh ke sungai saat bermain di belakang rumahnya, Rabu siang kemarin (18/1/2023).

Keluarga Ziyad sendiri memang tinggal di pemukiman yang berada di bantaran sungai.

Peristiwa tersebut akhirnya dilaporkan tante korban ke Basarnas dan diterima oleh Unit Siaga SAR Samarinda, sekitar pukul 10.10 Wita, Kamis (19/1/2023).

Informasi kronologis kejadian yang diterima media ini dari Kantor Siaga SAR Samarinda, sebelum pukul 15.00 Wita, Rabu kemarin, Ziyad masih terlihat asik bermain di belakang rumahnya. Yang mana, bagian dari belakang rumahnya adalah sungai.

Orangtua Ziyad tak ada firasat apapun saat masih melihat balita tersebut masih asik bermain.

Namun berselang beberapa menit kemudian, Ziyad diketahui tak ada lagi di tempatnya bermain, sementara mainannya masih ada.

Pun saat dicari oleh orangtuanya, Ziyad tak kunjung ditemukan. Kejadian itu langsung membuat panik dan heboh warga sekitar yang langsung melakukan pencarian bersama-sama terhadap keberadaan balita teresebut. Tetapi hingga Kamis pagi, Ziyad tidak juga ditemukan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan bersama dengan unsur SAR lainnya, untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban, ” kata Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Effendi.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!