MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kepanikan calon jama’ah salat Magrib di Islamic Center tak terbendung setelah mengetahui ada kepulan asap tebal putih kehitaman keluar dari salah satu menara utama masjid, sekitar pukul 18.00 Wita, Kamis (26/1/2023).

Kejadian yang begitu cepat kontan menarik perhatian warga dan lansung meneruskan informasi peristiwa tersebut kepada pemadam kebakaran.

Hanya hitungan menit, puluhan petugas pemadam kebakaran dari berbagai kesatuan sudah berada di lokasi kejadian dan langsung mencari titik api.

Upaya petugas pemadam sempat terkendala karena pintu ruang panel yang berada di menara yang terbakar dalam keadaan terkunci. Namun dengan berbagai upaya akhirnya pintu berhasil dibuka, petugas pun langsung melakukan pemadaman api dan telah dilakukan proses pendinginan.

Informasi yang dihimpun dari Disdamkar Kota Samarinda, lokasi yang terbakar adalah ruangan panel listrik di salah satu bagian menara masjid.

Penyebab kebakaran sendiri diduga karena terjadinya korsleting listrik. Namun petugas dari kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian, yang pasti tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, ” kata Humas Damkar Samarinda Hendri Suhendra.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!